Cara Bikin Playlist Spotify Pakai AI Praktis 2024

schedule
2024-05-29 | 09:47h
update
2024-05-28 | 09:55h
person
Chika Chandika
domain
stikesindah.ac.id
Cara Bikin Playlist Spotify Pakai AI Praktis 2024

Sebelum dirilis, alangkah baiknya jika pengguna sudah mengetahui cara bikin playlist spotify pakai ai.

Pengguna setia tentu perlu mengetahui cara bikin playlist Spotify pakai AI. Fitur baru ini merupakan inovasi terbaru dari Spotify untuk para penggunanya. Dengan bantuan AI atau kecerdasan buatan dimana membuat pengguna dapat membuat suatu playlist favorit.

Caranya pun sangat praktis dengan memasukkan keyword tertentu, maka AI akan secara otomatis membuat daftar yang diharapkan oleh pengguna. Untuk perintah yang diisi cukup bebas dimana pengguna bisa memilih artis favorit, genre lagu, keadaan hati yang sesuai bagi pengguna untuk didengarkan.

Jika pengguna memberikan perintah yang lebih spesifik dan jelas, maka akan semakin bagus playlist yang dibuat tersebut. Kehadiran AI ini sendiri diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang menarik bagi pengguna dalam mendengarkan lagu.

Cara Bikin Playlist Spotify Pakai AI: Praktis dan Menyenangkan!

Berikut adalah cara mudah yang dapat pengguna lakukan di aplikasi:

  • Untuk mencobanya, pengguna perlu berlangganan dengan layanan Spotify Premium.
  • Masuk ke Akun Spotify dengan smartphone iOS atau Android dari pengguna
  • Pilih bagian “+” yang ada di atas
  • Klik “Playlist AI”.
  • Masukkan penjelasan tentang genre atau apa saja pengguna suka untuk dibuat menjadi playlist pribadi. Contohnya, “Lagu untuk menemani belajar”.
  • Lalu tekan opsi “Buat”.
Advertisement

Jika playlist sudah berhasil dibuat, pengguna masih bisa mengeditnya dengan membuat prompt yang baru seperti “lebih rock” dan bisa juga “jangan terlalu keras”. Ini dilakukan untuk mendapatkan playlist yang sesuai keinginan.

Pengguna juga bisa menghapus berbagai lagu yang mungkin kurang sesuai dengan keinginan. AI didesain dengan large language models. Inilah yang bisa membantu pengguna lebih mudah menemukan hal yang memang disukai.

Aplikasi ini juga akan menyajikan 30 jenis lagu yang dibuat dengan perintah yang pengguna masukkan. Pengguna dapat memberikan tambahan perintah lainnya untuk semakin memberikan hasil yang maksimal.

Batasan dalam Fitur yang Disediakan

Setelah mengetahui cara bikin playlist Spotify pakai AI, pengguna perlu mengetahui batasan yang ada. Ai ini sendiri diharapkan dapat menjadikan penggunaan aplikasi oleh pengguna lebih menyenangkan dan menarik. Namun, meski terdapat banyak perintah, terdapat suatu batasan dimana akan memberikan keamanan dari penggunanya.

Adapun aplikasi tidak akan bekerja pada saat menerima perintah yang berkaitan dengan suatu brand, hal negatif dan jenis lainnya yang tidak sesuai. Oleh karena itu, Ai ini hadir untuk bisa memberikan apa yang menjadi kebutuhan si pengguna.

Diketahui bahwa terdapat sekitar 2 M pencariaan lagu untuk per harinya dalam aplikasi ini. Nah, oleh karena fitur ini belum hadir di Indonesia, maka sebaiknya pengguna bisa mulai mencari dan menemukan daftar lagu atau musik untuk dijadikan playlist nantinya sehingga bisa menggunakannya lebih cepat.

Perlu diketahui bahwa layanan baru ini masih dalam tahapan dimana hanya tersedia bagi pengguna di Australia dan Inggris dan dengan akun premium. Tapi pengguna tidak perlu khawatir karena aplikasi ini telah merencanakan untuk memperluasnya di waktu ke depan.

Spotify mengklaim bahwa perintah yang sangat spesifik akan membuat playlist menjadi lebih akurat dan sesuai dengan yang diharapkan oleh penggunanya. Pengguna bisa menyesuaikan perintah dengan berbagai kata kunci pilihan.

Dengan hadirnya fitur yang baru ini akan sangat bermanfaat ketika pengguna ingin membuat daftar lagu serta music kesukaan. Namun, meski sudah mengetahui cara bikin playlist Spotify pakai AI, pengguna masih harus bersabar menunggu fitur ini secara resmi dirilis di waktu yang akan datang.

Posted in BERITA TEKNOLOGITagged

Published by Chika Chandika

Nama saya Chika Chandika, sejak kecil saya sangat suka sekali dengan dunia teknologi. Nah, saya berfikir untuk membangun dan mengembangkan sebuah blog pribadi yang akan mengungkap invoasi terbaru seputar dunia teknologi terbaru di dunia. Ayo membaca postingan yang telah saya buat untuk menambah pengetahuan anda. Terima kasih.

Advertisement

Imprint
Responsible for the content:
stikesindah.ac.id
Privacy & Terms of Use:
stikesindah.ac.id
Mobile website via:
WordPress AMP Plugin
Last AMPHTML update:
24.09.2024 - 05:09:13
Privacy-Data & cookie usage: