Ikuti Panduan Cara Download Gopay Paling Mudah!

Pada pembahasan kali ini, kita akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara download gopay di HP kalian. Simak now.

Di pembahasan sebelumnya, kita sudah mengenal apa itu GoPay, namun kita tekankan lagi bahwasanya GoPay merupakan salah satu dompet digital terkemuka di Indonesia yang memudahkan para pengguna dalam berbagai transaksi, mulai dari pembayaran di toko online hingga transfer uang antar pengguna. Jika kalian belum pernah menggunakan GoPay sebelumnya dan ingin tahu cara mengunduhnya serta mulai menggunakan aplikasi ini, kali ini kita akan membantu kalian memahami langkah-langkah cara download GoPay di HP kalian.

Berikut Panduan Cara Download GoPay

Unduh Aplikasi Gojek

GoPay merupakan salah satu bagian dari aplikasi Gojek. Oleh karena itu, langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi Gojek terlebih dahulu di smartphone kalian. Berikut panduan cara download GoPay.

  1. Buka Google Play Store atau App Store

Buka toko aplikasi di perangkat kalian. Di Platform Google Play Store pengguna Android dan App Store untuk kalian pengguna iOS.

  1. Cari “Gojek”

Gunakan kolom pencarian di toko aplikasi untuk menemukan aplikasi Gojek.

  1. Unduh dan Instal

Ketika aplikasi Gojek muncul di hasil pencarian, klik tombol “Install” atau “Get” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di perangkat kalian.

Mendaftar atau Masuk ke Akun Gojek Kalian

Setelah aplikasi Gojek kalian sudah terinstal, buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar atau masuk ke akun Gojek kalian.

  1. Buka Aplikasi Gojek

Klik ikon aplikasi Gojek di layar perangkat Anda.

  1. Pilih “Daftar” atau “Masuk” 

Jika kalian sudah memiliki akun Gojek, pilih “Masuk” dan masukkan nomor telepon serta kode OTP yang dikirimkan ke nomor kalian. Jika belum memiliki akun, pilih “Daftar” dan ikuti instruksi untuk mendaftar terlebih dahulu, termasuk memasukkan nomor telepon dan membuat kata sandi terlebih dahulu.

Aktivasi GoPay

Setelah berhasil masuk ke akun Gojek kalian, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan layanan GoPay. Berikut adalah caranya.

  1. Masuk ke Menu GoPay

Di halaman utama aplikasi Gojek, kalian akan dihadapkan dengan ikon GoPay. Klik ikon tersebut untuk masuk ke menu GoPay.

  1. Aktivasi GoPay

Jika kalian belum pernah menggunakan GoPay sebelumnya, kalian mungkin akan diminta untuk mengisi beberapa informasi tambahan untuk mengaktifkan dompet digital terlebih dahulu.

  1. Verifikasi Identitas

Untuk mengakses semua fitur GoPay, kalian hanya perlu memverifikasi identitas kalian terlebih dahulu. Ikuti petunjuk di aplikasi kalian untuk mengunggah foto KTP dan selfie kalian.

Isi Saldo GoPay Kalian

Setelah GoPay aktif, langkah berikutnya adalah mengisi saldo GoPay kalian agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi nantinya. Ada beberapa cara untuk mengisi saldo GoPay, yaitu sebagai berikut.

  1. Transfer Bank

Kalian bisa melakukan transfer dari rekening bank kaian ke akun GoPay melalui ATM, internet banking, atau mobile banking.

  1. Gerai Minimarket

Kalian juga bisa mengisi saldo GoPay di berbagai outlet atau gerai minimarket seperti Alfamart, Indomaret, dan lainnya.

  1. Driver Gojek 

Jika kalian menggunakan layanan Gojek, kalian juga bisa mengisi saldo GoPay melalui driver Gojek yang melayani kalian.

Menggunakan GoPay

Setelah saldo GoPay terisi, kalian bisa mulai menggunakan GoPay untuk berbagai transaksi. Beberapa penggunaan GoPay yang populer di antaranya.

  1. Pembayaran di Merchant

Banyak toko online dan offline yang menerima pembayaran dengan GoPay. Cukup pindai kode QR di kasir atau pilih opsi GoPay saat checkout di toko online.

  1. Pembayaran Tagihan

Kalian bisa membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, BPJS, dan lainnya melalui aplikasi Gojek dengan GoPay kalian.

  1. Transfer Uang

GoPay juga memungkinkan kalian untuk mentransfer uang ke sesama pengguna GoPay atau rekening bank lainnya.

Kesimpulan

cara download GoPay cukup mudah untuk dilakukan, Dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera di atas, kalian kini sudah siap untuk menikmati berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh GoPay.