Pahami! 7 Keunggulan Menggunakan Aplikasi Kasir Pintar

Kamu masih mencatat transaksi secara manual? Udah nggak jaman! Cobalah aplikasi kasir pintar ini. Simak selengkapnya untuk mengetahui keunggulannya.

Di era digital yang terus berkembang dan maju seperti sekarang ini. Aplikasi kasir pintar menjadi salah satu alat yang bisa membantu kelancaran usaha kamu. Dengan fitur-fitur dan kemampuan yang ditawarkannya, aplikasi kasir pintar pastinya tidak hanya membantumu dalam proses pencatatan transaksi saja. Namun juga meningkatkan keefisienan dalam usaha yang sedang kamu jalankan. Penasaran kan apa saja keunggulan yang ditawarkannya? Langsung saja kamu simak pembahasan dibawah ini. Pastikan kamu menyimaknya sampai tuntas ya.

7 Keunggulan Menggunakan Aplikasi Kasir Pintar

  1. Mencatat transaksi secara online dan offline

Aplikasi Kasir Pintar, terutama yang sudah disediakan POST pastinya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung untuk secara online dan offline. Kamu nggak usah khawatir lagi nih saat mati listrik, aplikasi pintar tetap bisa kamu gunakan bahkan saat tidak tersambung ke koneksi internet.

  1. Memantau lebih dari satu toko

Kamu punya dua usaha bahkan lebih? Jangan khawatir, kamu juga bisa tetap menggunakan untuk keduanya bahkan hanya dengan satu aplikasi saja. Dengan fitur yang sudah disediakan, kamu tetap bisa memantau usahamu yang lain dan semua transaksi yang terjadi di dalamnya.

  1. Menerima berbagai cara pembayaran

Meskipun pembayaran menggunakan uang tunai masih banyak digunakan sampai sekarang. Namun, pembayaran digital juga nggak kalah banyak digunakan. Kamu bisa menerima pembayaran secara digital seperti melalui OVO, DANA dan e wallet lainnya yang pelanggan gunakan. Bukan hanya itu, aplikasi kasir pintar juga bisa menerima pembayaran dengan kartu debit maupun kredit.

  1. Pelaporan usaha dan keuangan yang lengkap

Aplikasi kasir pintar pastinya tidak hanya memberikan pelayanan terkait transaksi pembelian dan penjualan saja. Tetapi, juga pelaporan keuangan untuk mengetahui apakah usaha yang kamu jalankan memiliki keuntungan atau kerugian. Bukan hanya itu, kamu juga bisa memberikan harga jual hingga diskon dengan mudah. Dalam melayani transaksi pembelian, aplikasi ini sudah menyediakan fitur pemindai produk, pastinya ini akan memudahkan kamu dan memberikan efisiensi waktu.

  1. Bisa digunakan di Hp

Kalau kamu memiliki usaha seperti resto atau café, kamu bisa menggunakan aplikasi kasir pintar untuk mempermudah kamu dalam mengurus usaha yang sedang kamu jalankan. Nggak perlu komputer! Kamu bahkan bisa menggunakannya hanya dengan lewat ponsel atau tablet saja. Pastinya hal ini tidak membutuhkan dan menghabiskan banyak ruang.

  1. Bisa untuk beragam cara pemesanan

Aplikasi kasir pintar pastinya sangat mendukung kamu untuk menerima pembelian dari berbagai metode yang ada. Kamu tetap bisa menawarkan secara langsung maupun secara online seperti dine-in, delivery, takeaway bahkan e-commerce yang menggunakan jasa pengiriman. Pastinya kamu tetap bisa memberikan harga jual dan pemberian diskon di mana saja dan kapan saja.

  1. Mengurangi kesalahan transaksi

Ini penting untuk kamu perhatikan! Dengan menggunakan aplikasi kasir pintar, kamu bisa mengurangi bahkan terhindar dari berbagai kesalahan yang mungkin saja terjadi. Hal ini pastinya akan membantu kasir untuk mengurangi kesalahan seperti menginput suatu transaksi pembelian. Jadi, aplikasi kasir pintar pastinya akan sangat membantu kamu dalam meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi saat pelaporan. Pastikan kamu memperhatikan ini ya!

Kesimpulan

Nah! Jadi itu dia beberapa keunggulan yang ditawarkan dan pastinya bisa kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi kasir pintar untuk mendukung kelancaran usaha yang kamu jalankan. Dengan memanfaatkan aplikasi kasir pintar, pastinya kamu tidak hanya dapat mengoptimalkan kegiatan operasional yang terjadi dalam usaha kamu, tetapi juga membantu kamu dalam membuat keputusan keuangan yang baik.