Rekomendasi Antena TV Digital Indoor Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi antena tv digital indoor dengan kualitas terbaik namun harga masih sangat terjangkau.

Antena TV digital indoor menjadi salah satu komponen penting jika ingin menyaksikan siaran televisi digital selain set up box. Antena TV memiliki fungsi atau cara kerja yakni menerima dan menangkap sinyal frekuensi radio (RF). Sinyal ini dipancarkan oleh stasiun televisi melalui pemancar dan diteruskan oleh antena ke pranala televisi sehingga pengguna bisa menyaksikan siaran televisi di rumah.

Seiring perkembangan teknologi, antena yang tadinya harus diletakkan diluar rumah dan di tempat yang tinggi untuk memperoleh sinyal. Namun sekarang terdapat jenis antena indoor yang bisa menangkap sinyal meskipun diletakkan didalam rumah. Jika kamu sedang membutuhkan antena digital indoor dan kebingungan harus membeli merek yang mana, simak beberapa rekomendasi antena indoor terbaik dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Antena TV Digital Indoor

Antena digital indoor saat ini mulai banyak dipilih karena berbagai kemudahan yang ditawarkan seperti kemudahan dalam pemasangan, bisa dipindahkan dengan mudah didalam rumah untuk mencari sinyal terbaik, dan gambar yang lebih jernih. Berikut beberapa rekomendasi antena digital indoor yang bisa kamu beli karena memiliki kualitas nomor satu dengan harga yang masih terjangkau.

  1. Advance HDTV AA-101

Rekomendasi pertama jatuh pada antena Advance HDTV AA-101. Antena yang satu ini memiliki daya terima sinyal yang sangat baik dan memiliki kelebihan tahan sinar matahari dan air hujan meskipun merupakan antena indoor. Dengan kelebihan tersebut, antena ini juga bisa digunakan sebagai antena outdoor jika dibutuhkan. Untuk harganya juga sangat terjangkau yakni berkisar antara Rp153.000,- hingga Rp279.000,- per unit.

  1. PX DA-5120

Rekomendasi antena TV digital indoor yang kedua adalah PX DA-5120. Antena ini banyak dipilih karena ketika membeli sudah satu paket dengan berbagai aksesoris seperti power adaptor, stand unit, power attachment, coaxial kabel, dan lain sebagainya. Sehingga pembeli bisa langsung memasang antena tanpa harus mencari aksesoris tambahan lagi. Untuk harganya masih sangat terjangkau yakni sekitar Rp158.000,- per unit.

  1. Olike

Olike menjadi salah satu merk antena digital indoor yang banyak dibeli oleh pengguna tv digital. Pasalnya, antena Olike memiliki desain yang sangat minimalis dan compact sehingga bisa melengkapi estetika rumah. Selain itu sinyal yang ditangkap juga sangat baik sehingga hasil gambar memuaskan. Kemudian ada garansi yang diberikan hingga 12 bulan setelah pembelian. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, antena Olike dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni Rp155.000,- per unit.

  1. Taffware

Jika membutuhkan antena dengan harga sangat terjangkau namun kualitas yang nomor satu, Taffware solusinya. Antena digital indoor yang satu ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp36.800,- per unit. Meskipun memiliki harga yang murah, antena ini memiliki kemampuan menangkap sinyal yang sangat baik.

  1. Evercoss

Rekomendasi antena TV digital indoor yang terakhir adalah Evercoss. Merk yang satu ini memiliki kelebihan yakni mampu menangkap sinyal dengan frekuensi yang luas. Sehingga, siaran TV yang bisa ditangkap jauh lebih beragam meskipun diletakkan didalam ruangan atau indoor. Antena ini juga sudah anti air sehingga bisa ditempatkan di luar ruangan jika dibutuhkan. Untuk harganya sangat terjangkau yakni Rp109.000,- per unit.

Kesimpulan

Melihat gambar atau siaran televisi yang baik dan jernih akan memberikan kepuasan dan hiburan tersendiri. Sehingga, memilih antena TV digital indoor yang berkualitas dan dengan harga terjangkau menjadi solusi bagi kamu yang ingin melihat siaran TV yang bagus namun hemat. Beberapa rekomendasi yang sudah dibahas di artikel ini bisa kamu jadikan sumber untuk memilih antena yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.