4 Website Terlarang Di Indonesia Yang Harus Kalian Tahu!

Mengenali website terlarang di indonesia kebanyakan berasal dari website-website buatan asing. Ayo Ketahui lebih jelasnya di artikel ini.

Website terlarang di Indonesia kebanyakan berisi konten-konten mengerikan yang bahkan terkadang mengajak para pengunjungnya untuk melakukan hal-hal yang salah. Kebanyakan website terlarang telah diblokir oleh Menkominfo. Selain di blokir di Indonesia, website-website terlarang juga diblokir di luar negeri. Tak semua informasi di internet berisi ilmu pengetahuan atau hal-hal yang bermanfaat. Banyak juga website-website yang berisi informasi salah yang menjerumuskan penggunanya kedalam kesesatan. Karena itulah banyak situs yang dilarang di Indonesia. Pengguna perlu menghindari website tersebut. Berikut penjelasan mengenai beberapa website terlarang di Indonesia yang harus dihindari.

Website Terlarang Di Indonesia

  1. Plane Crash Info

Website terlarang di Indonesia yang pertama berisi tentang rekanan – rekaman suara yang mengerikan. Rekanan tersebut tentu saja ilegal. Mayoritas koleksi rekaman suara dari website ini merupakan rekaman suara penumpang pesawat yang sedang ketakutan di detik-detik akhir menjelang kecelakaan terjadi. Selain berisi rekaman suara, website ini juga menampilkan transkrip dari setiap rekaman yang ada. Rekaman – rekaman suara mengerikan tersebut dikumpulkan sejak tahun 1960 hingga saat ini. Website ini memiliki pengunjung aktif sebanyak 65.000 user tiap bulannya. pengunjung setiap bulannya. Rekaman suara terviral yang berasal dari website ini dan tersebar ke publik adalah rekaman suara dari pesawat Amerika Serikat yang mengalami peristiwa pembajakan. Peristiwa ini dikenal dengan peristiwa kelam 11 September. Pembajakan ini merupakan rencana dari sekelompok teroris yang menabrakan pesawat ke arah menara kembar.

  1. Creepypasta

Website terlarang di Indonesia yang satu ini pernah viral karena berisikan berbagai macam cerita horor yang dapat dinikmati secara online. Website ini memiliki pengunjung aktif sebanyak 610.000 orang tiap bulannya. Ada salah satu cerita yang pernah viral dan tersebar di publik. Cerita tersebut berjudul Slenderman yang mengisahkan tentang seorang pria jangkung yang sering melakukan kegiatan penculikan anak-anak. Anak yang berhasil diculik akan dibawa ke sebuah hutan, selanjutnya mereka akan dibunuh satu – persatu.

Legalnya website ini memberikan dampak buruk bagi para remaja di tahun 2014. Hal tersebut dibuktikan dari kasus seorang remaja yang tega membunuh teman sekelasnya menggunakan senjata tajam. Korban tewas karena menerima tikaman sebanyak 19 kali. Kasus tersebut terjadi di tahun 2014. Kasus berikutnya juga terjadi di tahun tersebut, kasus ini datang dari seorang anak yang tega membakar rumahnya sendiri beserta dengan isi rumah dan anggota keluarga yang ada di dalam rumah tersebut. Para pelaku dari kasus-kasus tersebut merupakan pengunjung aktif website Creepypasta. Mereka terpengaruh oleh meme-meme sarkastik yang beredar di website tersebut. Selain meme-meme sarkas, website ini juga berisi meme horor yang mengerikan.

  1. Cannibal Cafe

Website terlarang yang satu ini merupakan website ilegal yang telah diblokir oleh banyak negara di seluruh dunia. Forum online ini didirikan sejak tahun 1994. Pengunjung atau pengguna website ini merupakan orang-orang dengan kelainan mental. Para pengguna akan merasakan lapar pada saat melihat gambar-gambar daging manusia. Orang-orang dengan kelainan tersebut sering dijuluki sebagai seorang kanibal.

Website ini memiliki konsep yang sama seperti online shop, tetapi produk yang dijual di website ini adalah potongan daging manusia. Tak jarang ditemui para pengguna yang sudah kehilangan akal karena menawarkan dirinya sendiri untuk dijadikan sebagai bahan makanan. Website ini ditutup sejak tahun 2002 dikarenakan kemunculan kasus kanibal di benua Eropa tepatnya di negara Jerman.

  1. Suicide Guide

Website terlarang di Indonesia yang satu ini merupakan website ilegal yang menampilkan panduan atau tata cara bunuh diri bagi para pengunjung. Kehadiran website ini banyak menuai kecaman dari berbagai pihak. Website ini juga menghadirkan fitur gila. Fitur gila ini memungkinkan para penggunanya untuk memilih cara bunuh terbaik. Setelah memilih, website ini akan menampilkan tingkat persentase keberhasilan dari cara bunuh diri yang sudah dipilih sebelumnya.

Kesimpulan

4 website terlarang di Indonesia tadi kebanyakan juga di blokir di luar negeri. Website ilegal tersebut memberikan dampak buruk bagi para penggunannya. Para user bisa saja menirukan cerita-cerita mengerikan tersebut di dunia nyata. Hak tersebut dapat dilihat dari berbagai kasus yang telah terjadi sebelumnya. Kebanyakan pelaku terinspirasi dari website-website tersebut.

Jika dibiarkan beredar di publik, website ini akan semakin mempengaruhi banyak orang untuk melakukan hal-hal mengerikan. Jika hal ini merajalela, maka negara akan terancam keamanannya. Banyak masyarakat yang akan menjadi korban. Semoga penjelasan di atas dapat menambah informasi para pembaca semua. Hindarilah website-website ilegal yang memberikan dampak buruk bagi diri kita sendiri. Gunakan internet dengan bijak untuk mengakses berbagai macam informasi bermanfaat.