Cara Ganti Subtitle Netflix dengan Mudah

schedule
2024-08-27 | 11:24h
update
2024-08-26 | 11:25h
person
Chika Chandika
domain
stikesindah.ac.id
Cara Ganti Subtitle Netflix dengan Mudah

Panduan cara ganti subtitle netflix juga dapat langsung meningkatkan pengalaman menonton film atau acara TV favorit, simak selengkapnya!

Cara ganti subtitle Netflix merupakan proses yang terbilang cukup sederhana. Namun, penting sekali sebagai pengguna untuk memastikan bahwa pengalaman menonton tetap nyaman.

Netflix sendiri saat ini telah menyediakan berbagai macam opsi subtitle dalam berbagai macam bahasa. Tentu, hal ini bisa diubah sesuai dengan keinginan pengguna di berbagai perangkat. Misalnya saja seperti pada smartphone, computer, TV smart, serta konsol game.

Cara Ganti Subtitle Netflix dengan Mudah

Terdapat beberapa cara dalam mengganti subtitle di Netflix untuk berbagai macam perangkat. Berikut ini sudah ada penjelasan lengkapnya:

Ganti Subtitle di Komputer

Apabila pengguna menonton Netflix di komputer, baik itu melalui aplikasi Netflix atau peramban web, maka ada beberapa langkah mudah untuk mengganti subtitle ini, antara lain:

  1. Cara ganti subtitle Netflix pertama, buka Netflix dan pilihlah film atau acara TV yang ingin pengguna tonton.
  2. Kemudian, video akan dimulai dengan mengarahkan kursor ke layar video. Hal ini akan memunculkan kontrol pemutar di bagian bawah layar.
  3. Lanjut bisa mengklik ikon”Speech bubble” (balon percakapan) yang letaknya di sebelah kanan bawah layar. Ikon ini nantinya akan mengakses menu subtitle serta audio.
  4. Pada menu yang muncul, pengguna bisa langsung memilih bahasa subtitle yang diinginkan dari daftar. Apabila pengguna tidak ingin memakai subtitle, maka pilihlah opsi “Off” untuk mematikannya.
  5. Jika sudah berhasil memilih, subtitle ini nantinya akan langsung berubah. Hal ini sesuai dengan pilihan pengguna.
Advertisement

Ganti Subtitle di Smartphone

Sama seperti lainnya, menonton Netflix di perangkat seluler seperti smartphone atau tablet juga nantinya akan memungkinkan pengguna untuk bisa mengubah subtitle dengan mudah. Berikut ini sudah ada caranya:

  1. Langkah pertama, wajib membuka aplikasi Netflix. Lalu bisa memilih konten yang ingin ditonton.
  2. Pada saat video diputar, bisa langsung mengetuk layar. Tujuannya untuk dapat memunculkan kontrol pemutar yang ada di bagian bawah atau atas layar.
  3. Setelah itu, ketuk ikon “Speech bubble” untuk membuka berbagai macam menu pengaturan subtitle serta audio.
  4. Setelah itu, bisa langsung memilih bahasa subtitle yang diinginkan dari daftar. Dalam mematikan subtitle, harap memilih opsi “Off”.
  5. Subtitle ini nantinya secara otomatis akan berubah sesuai dengan pilihan pengguna.

Ganti Subtitle di Smart TV

Apabila pengguna memakai smart TV atau konsol game sama seperti PlayStation atau Xbox untuk menonton Netflix. Maka langkahnya sedikit berbeda namun tetap sederhana, seperti di bawah ini:

  1. Cara ganti subtitle Netflix pertama, bisa langsung membuka aplikasi Netflix. Lalu bisa memulai video yang ingin sekali pengguna tonton.
  2. Setelah itu, bisa langsung menekan tombol “Bawah” pada remote control. Tujuannya tentu untuk bisa memunculkan menu.
  3. Dalam berbagai macam perangkat, pengguna nantinya perlu menekan tombol lain. Ini berfungsi sebagai salah satu kontrol pemutar.
  4. Kemudian, harap memilih ikon “Speech bubble” yang biasanya sudah terletak di bagian bawah layar.
  5. Sementara itu, dari menu yang muncul, maka bisa langsung memilih bahasa subtitle yang diinginkan. Untuk bisa mematikan subtitle, harap sudah ada opsi “Off”.
  6. Subtitle ini nantinya akan segera berubah sesuai dengan pilihan pengguna. Nantinya, pengguna juga bisa melanjutkan menonton.

Kesimpulan

Melalui cara ganti subtitle Netflix ini, pengguna nantinya bisa lebih mudah mengubah serta menyesuaikan subtitle di Netflix sesuai dengan preferensi. Selain itu, juga dapat langsung meningkatkan pengalaman menonton film atau acara TV favorit.

Posted in TUTORIALTagged

Published by Chika Chandika

Nama saya Chika Chandika, sejak kecil saya sangat suka sekali dengan dunia teknologi. Nah, saya berfikir untuk membangun dan mengembangkan sebuah blog pribadi yang akan mengungkap invoasi terbaru seputar dunia teknologi terbaru di dunia. Ayo membaca postingan yang telah saya buat untuk menambah pengetahuan anda. Terima kasih.

Advertisement

Imprint
Responsible for the content:
stikesindah.ac.id
Privacy & Terms of Use:
stikesindah.ac.id
Mobile website via:
WordPress AMP Plugin
Last AMPHTML update:
27.08.2024 - 14:10:51
Privacy-Data & cookie usage: