Harus Tahu! 7 Tim Terbaik Di PES 2024

Jika ditanya Tim mana yang merupakan tim terbaik di pes, kebanyakan player pasti akan memberikan jawaban berupa tim PSG, Real Madrid, Manchester City, ataupun Bayern Munich.

Memang pada kenyataannya, tim-tim tersebut merupakan tim terbaik yang ada di PES. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya para pemain yang memiliki rating tinggi yaitu diatas 8. Keempat tim tersebut memang merupakan tim terfavorit para player. Semakin terkenalnya 4 tim tersebut, membuat semakin banyak gamers yang mengetahui segala kekurangan dari tim-tim tadi.

Rekomendasi 7 Tim Terbaik Di Pes 2024

Agar tidak mudah ditebak oleh lawan, ada baiknya para gamers menggunakan club-club lain yang mungkin sering diremehkan. Berikut ini ulasan mengenai tim terkuat hingga tim terlemah dalam tim terbaik di PES.

  1. Paris Saint-Germain (PSG)

7 pemain dari PSG memiliki rating 87 ke atas, yangmana akan membuat player lebih leluasa dalam mengeksplor strategi. Saat melakukan serangan, player dpat dengan baik membuat peluang dengan  Kylian Mbappe, Lionel Messi serta Neymar Jr. Pertahanan juga akan semakin kuat dengan adanya Sergio Ramos serta Marquinhos. Performa tim akan semakin baik dengan adanya kiper Gianluigi Donnarumma.

  1. Real Madrid (Madrid Chamartin B)

Tim ini secara konsisten selalu jadi tim terbaik di PES. Posisi kiper hingga penyerang pada tim ini diisi oleh para pemain hebat disertai atribut yang cukup bagus. Thibaut Courtois ada pada posisi kiper; David Alaba, Eder Militao, dan Antonio Rudiger berada di posisi bek; Luca Modric dan Toni Kroos berada di lini tengah, hingga Karim Benzema di posisi penyerang. Keunggulan yang dimiliki Club ini ada pada penggunaan strategi yang tidak terbatas. Player bisa menang dengan counter attack ataupun bermain rapi dengan possession. Player dapat dengan leluasa memainkan bola pendek maupun umpan lambung.

  1. Manchester City (Manchester Blue)

Club terkuat dari Liga Inggris ini mempunyai barisan pemain dengan rating-rating yang tinggi pada setiap posisinya. Kecekatan yang dimiliki Ederson pada posisi kiper, kecepatan Kyle Walker sebagai bek kanan, ditambah dengan duet antara lini tengah dan juga penyerang yangmana akan bisa menghasilkan banyak gol. Permainan bola yang rapi akan sangat cocok untuk tim ini. Player juga akan tetap bisa bermain menggunakan counter attack dengan mengandalkan karakter striker yaitu Halland.

  1. Atletico Madrid (Madrid Rosas RB)

Meski masuk kedalam deretan tim trrbaik. Madrid sering disepelekan oleh para player. Club ini mempunyai skuad terkuat guna menipu lawan yang menyepelekan mereka. Posisi kiper diisi oleh  Jan Oblak dengan rating 89. Pertahanan yang rapi akan membuat tim ini tidak kebobolan sama sekali. Meskipun lawan bermain long shoot, refleks Oblak akan dengan mudah menepisnya. Untuk posisi bek akan ada  Joss Gimenez, Stefan Savic dengan rating 85 ke atas. Untuk lini tengah, ada Koke, Marcos, Llorente, Rodrigo de Paul, yang memiliki rating cukup tinggi. Antoine Griezman dapat digunakan sebagai playmaker (AMF).

  1. Arsenal

Meskipun termasuk kedalam deretan tim terbaik, masih banyak player yang ragu untuk bermain menggunakan tim ini. Bagian terbaik Arsenal terletak pada lini tengah beserta barisan penyerang. Di posisi penyerang ada Gabriel Jesus, diposisi bek ada Bukayo Saka dengan rating 85. Sedangkan untuk gelandang ada Martin Odegaard dengan rating 84.

  1. Manchester United

Banyak player yang masih meremehkan kekuatan skuad Manchester United. Strategi yang tepat digunakan untuk tim ini yaitu gaya bola direct cepat. Penerapan strategi tersebut dilatarbelakangi dengan adanya pelari-pelari cepat yang dimiliki oleh tim ini. Umpan-umpan terobosan Manchester United juga ditunjang oleh pemain handal setara Bruno Fernandes.

  1.  Inter Milan (Internazionale Milano)

Meskipun merupakan salah satu tim terbaik, Inter Milan sering dipandang sebelah mata oleh para player. Formasi 3-5-2 adalah pilihan terbaik untuk tim ini. Tim akan dapat dengan leluasa bermain menggunakan umpan lambung direct.

Berikut tadi penjelasan terkait 7 tim terbaik di PES. Semoga club-club tersebut dapat digunakan sebagai referensi untuk bermain PES kedepannya. Selamat mencoba!