Ayo Ketahui Item Minecraft Langka Paling Dicari Player

Cara mengetahui bahwa suatu item minecraft yang langka ataupun tidak yaitu dengan melihat setiap warna item yang ada di hotbar.

Rinciannya yaitu, item biasa berwarna putih, item yang cukup jarang ditemui akan berwarna kuning. Item langka berwarna cyan, dan untuk item Epic berwarna ungu.

Kebanyakan player Minecraft selalu ingin mendapatkan harta karun atau item yang paling langka. Untuk mendapatkannya player harus meluangkan banyak waktu serta usaha yang lebih.

6 Nama Item Minecraft Lengkap

Nah kali ini, akan diulas apa-apa saja yang merupakan item langka beserta tips atau langkah mudah untuk mendapatkannya.

  1. Templat Smithing

Templat smithing Netherite Upgrade merupakan salah satu item yang cukup sulit untuk digunakan. Item ini dapat player temukan di ruang harta karun Bastion Remnants. Bangunan tersebut dipenuhi dengan Piglin di Nether. Pada intinya, item ini ditemukan pada semua jenis struktur dunia atas, Nether, dan akhir.

  1. Puing-puing Kuno

Player hanya dapat menemukan item ini pada ketinggian tertentu di Nether yangmana akan cukup berbahaya dalam melakukan penambangan, hal tersebut dikarenakan adanya kantong lava serta struktur dimensi Nether yang tidak rata. Meskipun berbahaya, bukan berarti tak ada strateginya. Strategi untuk menambang item ini yaitu dengan menggunakan bed yang bisa meledak di Nether. Dapat juga menggunakan TNT bagi para player yang mempunyai mesiu berlebih.

Jika sudah ditemukan, nantinya puing kuno harus dilebur agar diperoleh Netherite Scrap. Empat dari scarp tersebut, apabila dikombinasikan dengan empat batang emas maka akan menghasilkan satu batang Netherite. Perlu usaha lebih memang, tapi bagi player yang ingin memiliki perlengkapan terbaik di Minecraft, maka usahanya akan sepadan.

  1. Biji Berlian 

Cara terbaik untuk menemukan item ini yaitu dengan menemukan gua besar terlebih dahullu dan carilah di antara dua titik ketinggian tersebut. Item ini merupakan salah satu sumber daya yang berharga. Atau player bisa gunakan cara  kedua yaitu dengan menjelajahi gua-gua besar di bawah tanah, yangmana kemungkinan besar akan menghasilkan lebih banyak bijih berlian daripada melakukan penambangan terbuka.

  1. Bijih Zamrud

Item ini adalah salah satu item yang sulit didapatkan, bahkan lebih sulit daripada mendapatkan item biji berlian. Item ini sangat langka dikarenakan hanya muncul dalam satu sampai dua blok vena. Yangmana berarti, player harus sangat teliti pada saat melakukan penambangan.

  1. Buah Paduan Suara

Item ini hanya bisa ditemukan pada The End. Buah ini bisa dimakan dan juga dicium. Selain rasa lapar yang hilang, efek setelah memakanya yaitu player akan dipindahkan hingga 8 blok ke segala arah. Untuk mendapatkan item ini, player harus pergi ke portal akhir. Player harus menemukan Pohon Paduan Suara, yang berupa balok tinggi seperti karang di sekitar Pulau Luar. Dengan memecah blok ini akan memberi player peluang 50% menjatuhkan Buah Chorus .

  1. Elytra

Player harus pergi ke pulau End dan temukan End Cities. Carilah kota yang memiliki kapal akhir, karena kota tanpa kapal tidak menghasilkan Elytra. Item langka satu ini hanya dapat ditemukan di End Ships. Gunakan item sayap untuk terbang, kemudian player harus mengalahkan Naga Akhir, player juga akan menjumpai beberapa wilayah berbahaya menuju Kota Akhir, yangmana akan ada banyak monster Shulkers yang akan mencegah player sampai ke ruang harta karun yang ada di ujung Kapal Akhir. Maka akan terlihat Elytra yang tergantung pada bingkai barang ruangan tersebut.

Nah berikut tadi 6 item Minecraft yang cukup sulit didapatkan pada game Minecraft. Dengan memiliki item tersebut, player akan dianggap sebagai player profesional. Buat para gamers yang tertantang untuk cari item diatas, tips-tipsnya bisa dicoba ya. Selamat mencoba! Dan semoga berhasil!